Wanteror Gegana Lampung Mengikuti Pelaksanaan Zoom Metting dalam rangka kesiapan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

BrimobLampung_Dalam Rangka menghadapi tugas Pokok Pasukan Korps Brimob Polri khususnya Unit Wanteror kedepan yang semakin berat, Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung Mengikuti Pelaksanaan Zoom Metting Jajaran Danden dan Kasubden Wanteror Gegana Nusantara dalam rangka kesiapan Antisipasi Gangguan Kamtibmas yang di selenggarakan oleh Satuan Wanteror Pasukan Gegana. Selasa (30/03/2021)

Kegiatan ini adalah Respon Cepat dari Komandan Korps Brimob Polri menindak lanjuti dinamika yang berkembang di Indonesia dan menganalisa situasi dimana perkembangan sitkamtibmas saat ini yang sedang terjadi yaitu Pendemik Covid 19 serta perkembangan terorisme di Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sarbrimob Daerah, diharapkan Personel yang mengikuti dapat mempelajari dan menyerap ilmu yang diberikan dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dan diterapkan pada saat pelaksanaan dilapangan serta dapat mengambil langkah langkah guna mengantisipasinya. manfaat kan waktu yang singkat ini, tambah “Danden Gegana dalam Atensi nya”

Giat ini dibuka oleh Dansat Wanteror KBP Zuhdi Batubara, S.IK dengan tema “Kesiapan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Perkembangan Situasi terkait Teror dan Kesiapan Den/Subden Gegana dalam rangka antisipasi kejadian Insidentil” dan beberapa penekanan pada seluruh peserta Zoom Metting :

1. Kedepan Personil Subden Wanteror harus siap dalam menghadapi situasi pertempuran kota (Urban Warfare)

2. Selalu tanggap terhadap situasi termasuk yg baru terjadi di Makassar dan antisipasi sbg imbas dari adanya penangkapan2 oleh Densus trhdp orang2 yg diduga terlibat jaringan teroris/radikalisme

3. Upayakan kecepatan bertindak jika terjadi insiden/peristiwa yg sifatnya perlu penanganan dan penindakan

4. Laksanakan latihan penetrasi seperti di objek2 vital yg ada di wilayah masing2.

5. Apa bila terjadi insiden/ancaman, laksanakan penanganan sesuai SOP sesuai dengan petunjuk Danpas Gegana yaitu bergerak satu paket, Wanteror, Jibom dan KBR harus bergerak sehingga penanganan lebih cepat.

6. Lakukan koordinasi dengan instansi lain dan TNI/POLRI, termasuk upaya2 pencegahan aksi teror dan paham radikal, krn lebih baik kita mencegah daripada melaksanakan penindakan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *