UNIT JIBOM BRIMOB LAMPUNG DISPOSAL (MUSNAHKAN) 3 BOM MILITER JENIS MORTIR DAN GRANAT NANAS DI WILKUM POLSEK NATAR

BrimobLampung_Unit Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung berhasil disposal (musnahkan) tiga bom di Wilayah Hukum Polsek Natar tepatnya di Desa Tanjung Sari 3, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Tiga bom tersebut diamankan dengan di tanam di areal Mapolsek Natar berjenis dua bom militer jenis mortir dan satu bom militer jenis granat.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si. membenarkan bahwa ada tiga bom yang diamankan di areal Mapolsek Natar, bom ini merupakan barang bukti UXO yang ditemukan dari tahun 2018 dan dititipkan sementara di Polsek Natar” kata Wahyu, Senin (7/11/2022).

Lanjut Wahyu, sesuai permintaan dari Kapolsek Natar perihal permintaan bantuan Unit Jibom Gegana untuk melaksanakan pemusnahan bom tersebut. Ia mengatakan, kamis kemarin BB UXO telah kita amankan dan kita ukur karena untuk menentukan berapa besar dan banyaknya behan bahan yang harus kita siapkan untuk melaksanakan Disposal. Dan baru hari ini kami siap.

Giat Disposal kali inidipimpin oleh Panti Jibom Aipda Effri Gusan dibantu beberapa personel jibom Setibanya di Lokasi Pendisposalan (Desa Tanjung Sari), setelah melakukan app pembagian tugas Disposal, dan merujuk ke SOP penanganan Disposal sesuai SOP Unit Jibom mulai dr lokasi, ukuran kawah sampai dengan dampak fragmentasi dari Disposal telah diperhitungkan dengan matang

Saat pelaksanaan Disposal pun berjalan dengan aman dan lancar & sudah dapat dipastikan bahwa Barang Bukti UXO (bom militer jenis mortir dan Granat militer jenis nanas) di Nyatakan MUSNAH & TIDAK AKTIF LAGI serta di serah terimakan kembali ke Polsek Natar sebagai pertanggung jawaban kepimpinan.

Bravo Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.