Polda Lampung Kukuhkan 3 Kompi Pasukan Respon Cepat Satuan Brimob Polda Lampung

Satbrimobdalampung.id – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, M.M. mengukuhkan Pasukan Respon Cepat Di Lapangan Hitam Polda Lampung Itera Senin 21/3 dimana Sebelumnya pada tanggal 10 Maret 2022 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah mengukuhkan Pasukan Respons Cepat pasukan elit Korps Brimob di Satuan Latihan Korbrimob, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasukan ini punya julukan kekuatan tangan Kapolri Untuk Tingkat Pusat dan Untuk di daerah Sendiri merupakan Kekuatan Tangan dari Kapolda. Dipersiapkan untuk menghadapi konflik sosial/rusuh massa pada tataran aksi kekerasan kolektif dan sudah bukan lagi pada tahap unjuk rasa damai, gangguan keamanan oleh kelompok bersenjata, penyelamatan pejabat negara selain presiden dan wakil presiden, serta pencarian dan penyelamatan pada situasi kontinjensi yang berdampak masif, yaitu korban besar dan daerah terdampak cukup luas.

Untuk Polda Lampung di kukuhkan 3 Kompi PRC, setelah Pelaksanaan Pengukuhan di Laksankan simulasi tugas Pasukan Respons Cepat Satuan Brimob Polda Lampung seperti penanganan unjuk rasa dalam skala besar dan gangguan keamanan oleh kelompok besar.

Kegiatan Simulasi tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda beserta jajaran PJU Polda Lampung.

Kapolda dalam arahannya setelah melihat simulasi/peragaan tersebut menyakini Korps Brimob Polri Khususnya Satuan Brimob Polda Lampung semakin terampil dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pasukan elit Polri.

Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, M.M. mengucapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan Brimob menjalankan tugas dan kewajiban untuk menanggulangi keamanan ketertiban berintensitas tinggi termasuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Rangkaian Simulasi Dari Den 45 dan Tim sapu Jagat Detasemen Gegana memperagakan kemampuan Brimob dalam menghadapi tantangan, gangguan dan ancaman keamanan yang berintensitas tinggi. Peragaan menggambarkan sebagai bentuk kesiapan Satuan Brimob dalam menjawab tantangan tugas dalam menghadapi ketidakpastian kondisi global saat ini.

Pasukan ini juga punya tim areal tactical surveillance atau tim sapu jagat yang melakukan pengamatan udara dengan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak.

Pengukuhan pasukan reaksi cepat ditandai dengan penandatanganan dan pengucapan ikrar Janji Brimob Sejati oleh Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto,S.iK.,M.Si. di damping PJU Satbrimob Polda Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.