Personel Gegana Lampung mengisi Materi dalam Latihan Kemampuan SAR Gabungan TNI-Polri dan Basarnas

BrimobLampung_Guna meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Basarnas dan menjalin silahturahmi serta kebersamaan, Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung isi materi dan melatihkan kemampuan SAR (Pioner dan Montenering) yang di selenggarakan di Batalyon 143 TWEJ Candimas Natar – Lampung Selatan. Rabu (31/03/2021)

Kegiatan yang diikuti oleh Personel Batalyon A Pelopor,  personel Yonf 143 dan Basarnas ini merupakan tindak lanjut dari Program Prioritas Kapolri yakni meningkatkan Sinergitas melalui Latihan Bersama, diharapkan Personel yang mengikuti dapat mempelajari dan menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dan diteruskan ke personel yang tidak bisa mengikuti giat ini, manfaat kan waktu yang singkat ini. Ujar Kasubden Bantis Iptu Bambang selaku Ka Team Instruktur Pelatih SAR dalam app nya.

Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH., S.IK., MH., M.Si yang ikut hadir dalam pelaksanaan latihan mengatakan “Melalui Latihan Gabungan ini, baik TNI-Polri dan Basarnas sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat kebersamaan,  sehingga pada saat kejadian dilapangan nanti, kita sudah saling mengenal dan mengetahui apa yang harus kita kerjakan bersama-sama dalam hal pencarian dan pertolongan korban”. Ini juga bentuk perwujudan Bhakti Brimob, TNI-Polri dan Basarnas untuk Masyarakat serta sebagai wujud dukungan kita atas program prioritas 100 hari Kapolri.

Dalam kesempatan ini, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung menerjunkan Personel Terbaik yang telah memiliki kualifikasi instruktur untuk mengisi materi sekaligus melatihkan Kemampuan SAR yaitu latihan Pioner (Tali menali) dan Montenering (Naik Turun Tower)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.