PEMUSNAHAN BARANG BUKTI UXO (MORTIR) TEMUAN WARGA DI PELABUHAN PANJANG BANDAR LAMPUNG OLEH UNIT JIBOM

BrimobLampung_Jumat 22/07/2022, Unit Jibom Gegana Brimob kembali menindaklanjuti Barang Bukti UXO (Bom Militer Jenis Mortir) temuan masyarakat di Pelabuhan Panjang yang telah di amankan dan dievakuasi ke Mako KSKP Panjang tadi malam.

Sesuai petunjuk dan perintah pimpinan melalui Dansat Brimob KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si kepada Wadanden Gegana Kompol Yonny Kamuda bahwa BB Mortir yang ditemukan harus segera di Disposal untuk mengurangi resiko dan dampak yang akan ditimbulkan. Secepatnya harus kita musnahkan dengan cara DISPOSAL. Ucap KBP Wahyu dengan tegas.

Tanpa menunggu waktu Wadanden Gegana memerintahkan Unit Jibom untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka pendisposalan dan berkoordinasi dengan kapolsek KSKP Panjang guna menyiapkan lokasi yang akan di gunakan untuk Pendisposalan.

Kasubden Jibom Akp Mantun Manik selaku KA Team Pendisposalan segera mengevakuasi Mortir yang telah diamankan dan di titipkan di Mako KSKP ke Lokasi Pendisposalan bertempat di Hutan Pinus Paint Ball 235 Sukadanaham Bandar Lampung.

Setibanya di Lokasi Pendisposalan Akp Manik melakukan app pembagian tugas Disposal merujuk ke SOP penanganan Disposal dan pelaksanaan Disposal sesuai SOP Unit Jibom mulai dr lokasi, ukuran kawah sampai dengan dampak fragmentasi (750 meter dari pemukiman) telah diperhitungkan dengan matang karena Diketahui BB Mortir yang memiliki diameter 30cm, Panjang 43cm dengan berat 11Kg cukup besar.

Saat pelaksanaan Disposal pun berjalan dengan aman dan lancar & sudah dapat dipastikan bahwa Barang Bukti UXO (Bom militer jenis mortir) di Nyatakan MUSNAH & TIDAK AKTIF LAGI serta di serahkan ke Penyidik Pembantu KSKP Panjang sebagai pertanggung jawaban kepimpinan.

Bravo Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.