BRIMOB LAMPUNG TERJUNKAN UNIT JIBOM DALAM PENGAMANAN DAN EVAKUASI BARANG BUKTI UXO (MORTIR) TEMUAN WARGA PANJANG

BrimobLampung_Kamis, 21/07/2022, Fast Respon Unit Jibom Gegana menindaklanjuti Perintah dari Komandan Satuan KBP Wahyu Widiarso Suprapto, S.IK., M.Si. tentang Permintaan Bantuan Unit Jibom Detasemen Gegana oleh KSKP Panjang tentang temuan Satu (1) Barang Bukti UXO (Bom Granat Militer Jenis Mortir) hasil temuan Masyarakat di saluran pembuangan air (selokan) Pelabuhan Panjang.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Akp Mantun Manik beserta beberapa personel jibom langsung berkoordinasi dengan kewilayahan guna pelaksanaan pengamanan dan evakuasi barang bukti UXO. Dikarenakan Kondisi dan Situasi sudah mulai gelap dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan Pendisposalan, Maka untuk mengurangi resiko Unit Jibom mengevakuasi Barang Bukti UXO (Bom Granat Militer Mortir) dari lokasi semula dengan menggunakan tekhnik manual dan di amankan menggunakan bomb blangket supaya tidak ada yang menyentuhnya demi keamanan bersama.

Ini akan kita laporkan ke pimpinan bahwa untuk sementara Barang Bukti UXO Jenis Mortir ini akan kita pindahkan dan titipkan di tempat yang aman di kantor KSKP Panjang dan akan kita Disposal esok hari menunggu petunjuk Pimpinan karena menimbang lokasi lokasi Pendisposalan harus sesuai dengan SOP yang berlaku. “Terang Akp Manik”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.